Rabu, 20 Juni 2012

Raikkonen Belum Bersinar, Lotus Tak Risau

Enstone - Performa Kimi Raikkonen sejak kembali ke Formula 1 belum terlalu mengesankan. Namun, Lotus selaku tim tempat Raikkonen bernaung tak terlalu merisaukan kondisi ini.

Di tujuh seri awal musim ini, pencapaian Raikkonen naik turun. Dia naik podium di Bahrain dan Spanyol, tapi kemudian cuma menempati posisi kesembilan di Monako dan kedelapan di Kanada.

Pebalap berkebangsaan Finlandia itu kini menempati posisi keenam klasemen dengan 55 poin, terpaut 33 poin dari Lewis Hamilton. Dia juga cuma unggul dua poin atas rekan setimnya, Romain Grosjean, yang ada di urutan ketujuh.

Raikkonen sejauh ini masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan settingan mobil E20 yang dia sukai. Dia bahkan sempat absen di salah satu sesi latihan bebas di Monako lantaran tak mendapatkan feeling yang pas dengan mobilnya.

Team principal Lotus, Eric Boullier, memaklumi kondisi Raikkonen saat ini. Timnya pun akan memberi waktu kepada Raikkonen untuk kembali mencapai penampilan puncaknya.

"Ini adalah bagian dari pemahaman antara tim dan pebalap. Kami punya dua pebalap baru di tim dan masing-masing pebalap menunjukkan gaya membalap dan karakteristik masing-masing," ungkap Boullier kepadaAutosport.

"Ini cuma bagian dari proses belajar. Sementara tim seperti McLaren, Red Bull, dan Ferrari punya susunan pebalap yang sudah biasa bekerja sama dengan mereka," katanya.

"Tahun ini kami punya dua pebalap baru, di mana salah satunya hampir sepenuhnya seorang debutan. Dan dengan Kimi, kami cuma butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Ini adalah bagian dari proses pemahaman gaya membalapnya dan membuat penyesuaian untuk mengatahui bagaimana kerja sama yang terbaik," papar Boullier.


Sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like This