Sabtu, 28 Mei 2011

Cara Gampang Buat Nge-Jailbreak PS3 (Gratis)

Sekarang ini banyak banget yang nawarin jasa untuk nge-jailbreak PS3 dan rata2 berbiaya sampe 200rb, padahal ada cara mudah untuk jailbreak PS3 hanya bermodalkan internet, flashdisk, dan yang paling utama bisa dilakukan oleh temen2 sendiri. Caranya:

1. Donwload custom firmware untuk PS3 (yg bisa bikin PS3 nge-play game dari file backup) syaratnya firimware temen2 harus dibawah atau sama dengan 3.55 (bisa dicek dari sytem setting). Ini linknya http://www.ps3-hacks.com/file/267

2. Simpen file nya di direktori flashdisk PS3/UPDATE/disini filenya(ubah dulu nama filenya jadi  PS3UPDAT.PUP, terus install via recovery menu. Caranya pastikan PS3 mati dan tidak terhubung ke listrik setelah itu nyalakan dan tekan terus tombol power sampai PS3 mati lagi(jangan dicabut listriknya atau di OFF-kan dari saklar belakang untuk PS3 non-slim), tekan lagi tombol on sampai terdengar beep 1 kali kemudian beep 2 kali lalu lepaskan tombol on, tunggu sampai masuk ke recovery menu.

3. Setelah sampai di recovery menu, colokin USB yang uda ada file jailbreaknya terus pilih update, tinggal ikuti perintah dan tunggu sampai proses selesai.

4. Kalo uda selesai, PS3 akan reboot an kembali ke mode normal.

5. Lihat di menu game uda ada install package files atau belum, kalau uda ada berarti proses jailbreak berhasil. Sekarang kita tinggla install backup manager (aplikasi untuk ngeplay game PS3 dari file backup) disaranin pake Multiman. Linknya http://www.ps3-hacks.com/file/160. Multiman diupdate secara berkala oleh pembuatnya, jadi kalo mau yang terbaru tinggal cari sendiri aja.

6. Masukin file Multiman ke flash disk(direktori utama), terus install ke PS3 dari menu install package files.       Setelah proses install selesai akan muncul aplikasi Multiman di menu gmae PS3.

7. Selamat PS3 anda sudah siap digunakan untuk mainin game dari file backup.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like This