Rabu, 29 Agustus 2012

Madrid Persembahkan Gelar Pertama Pada Musim Ini

FOTO:REUTERS/Juan Medina
Real Madrid berhasil menuntaskan misi meraih gelar pertamanya musim 2012-13. Tim asuhan Jose Mourinho itu membuka musim ini dengan cemerlang setelah berhasil meraih trofi Piala Super Spanyol.

Los Galacticos nyaris menemui kegagalan meraih gelar perdananya. Pasalnya, di leg I yang berlangsung di Camp Nou, Madrid menelan kekalahan 2-3 dari tangan musuh abadinya, Barcelona. Kendati menelan kegagalan, Madrid tidak gentar menatap leg II. 

Tim asuhan Jose Mourinho itu membalikkan situasi dengan merebut kemenangan tipis 2-1 di Santiago Bernabeu di pertemuan kedua, Kamis 30 Agustus 2012 dinihari WIB. Spirit pantang menyerah membuat tim Ibukota itu mampu mengatasi perlawanan El Barca.

Aroma Madrid bakal meraih kemenangan telah tercium, saat Gonzalo Higuain berhasil mengoyak jala Victor Valdes memanfaatkan kesalahan Javier Mascherano dalam mengantisipasi bola lambung umpan Pepe. Memimpin 1-0, mental bertanding Madrid meningkat pesat.

Di menit 18, giliran Cristiano Ronaldo yang berhasil menggandakan keunggulan Madrid. CR7 kali ini menjadikan blunder Gerard Pique untuk mencetak gol. Ronaldo sempat menemui kesulitan saat mengontrol bola. Namun, dia tetap mampu melepaskan tendangan keras yang meluncur deras ke gawang Valdes.

Madrid semakin di atas angin  setelah Barcelona bermain dengan 10 orang. Bek Barca, Adriano diusir keluar wasit karena melanggar Ronaldo saat berhadapan dengan Valdes. Tapi, meski kalah jumlah pemain, Barcelona tidak gugup.

Penghujung menit babak pertama, Lionel Messi memamerkan skill individunya untuk memperkecil ketinggalan. Tendangan bebas akuratnya tidak bisa dijangkau Iker Casillas. Skor 2-1 untuk Madrid menutup babak pertama.

Kendati jual beli serangan mewarnai jalannya pertandingan di babak kedua, tidak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil gemilang yang diukir Madrid mendapat atensi luas dari Iker Casillas. 

Utamanya setelah Madrid berhasil keluar dari situasi sulit. “Di Camp Nou, mereka memiliki kesempatan mencetak gol keempat. Selanjutnya, kami berhasil mencetak gol yang membuka kans kami menjadi juara,” kata Casillas dikutip dari Reuters.

Lewat kemenangan ini, Casillas ingin mengobati rasa kecewa fans atas serangkaian hasil kurang memuaskan yang didapat tim di awal musim ini. “Kami belum berada dalam performa terbaik. Kami berutang kepada supporter. Tetapi ada beberapa hari lain di mana Anda tidak beruntung,” ujar kapten Madrid tersebut.

Sumber : bola.viva.co.id 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like This