Selasa, 22 Februari 2011

Meski Tercecer, Rossi Tak Kecewa

Sepang - Hari pertama tes di Sepang memberikan hasil tidak memuaskan bagi Valentino Rossi. Meski tercecer, pembalap Ducati itu mengaku dirinya tidak kecewa dengan hasil yang dia dapatkan.

Dalam tes yang berlangsung Selasa (22/2/2011) sore WIB, Rossi menempati urutan sembilan. Melakoni 53 putaran, The Doctor mencatat waktu terbaik 2 menit 1,999 detik.

Rider Italia itu menjelaskan kondisi bahu-nya pasca cedera masih membuatnya gagal untuk tampil maksimal.

"Saya masih kehilangan waktu sekitar 0,3 detik terkait denagn bahu saya karena saya masih lebih kuat di tikungan ke kiri, padahal secara normal saya kuat dalam kondisi sebaliknya," jelas Rossi dilansir dari Autosport.

Meski begitu rider yang identik dengan nomor 46 itu mengaku secara umum ia puas dengan hasil yang didapatkan. Rossi menambahkan bahwa dia memang hanya mengincar papan tengah saja di tes kali ini.

"Untuk mayoritas tes hari ini, saya berada di posisi kelima dan keenam. Itu merupakan tujuan yang kami tetapkan di sini. Kami bisa mengatakan puas untuk hari ini, karena ini masih hari pertama."

"Kami bisa ada di posisi kedua di belakang pembalap terdepan saat memasuki fase akhir dari tes. Namun kami tak mencoba "serangan telat" dengan ban soft seperti halnya yang dilakukan tim lain."

Rasa puas Rossi juga karena motor telah menunjukkan kinerja yang membaik ketika melaju dengan ban hard.  "Saya juga senang karena seluruh waktu kami dalam tes ini kami gunakan untuk mencoba ban hard, hal di mana kami menghadapi kesulitan di bagian ini di waktu tes sebeumnya."

"Pada akhirnya kami sudah memilih satu dari dua set-up yang sudah kami selesaikan di tes terakhir sebelum ini. Dari situ kami memiliki patokan untuk melanjutkan pengembangan motor dan di faktor itu lah yang akan menjadi fokus bagi kami," pungkas dia.

Sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like This