Senin, 21 Mei 2012

VR46 Is Back


Moto GP mejalani seri keempatnya di Francis tepatnya di Sirkuit Le Mans, Pedrosa menjadi rider yang menempati Pole Position diikuti rekan setimnya Casey Stoner, sementara Valentino Rossi start di posisi ketujuh.

Start baru dimulai insiden terjadi saat rider tuan rumah Randy de Puniet kehilangan keseimbangan hingga terjatuh, sementara start bagus ditunjukan oleh Jorge Lorenzo yang langsung menyodok ke urutan ketiga setelah melibas Andrea Dovizioso di tikungan pertama, belum tuntas lap pertama Lorenzo berhasil menyelip secara berturut-turut Stoner dan Pedrosa untuk posisi pertama , sementara Valentino Rossi yang start di posisi ketujuh terus merangsek ke posisi keempat setelah melewati Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, dan tepat di lap ketiga Rossi berhasil melewati Dani Pedrosa.

Di lap kelima Rossi semakin mendekati Stoner, namun Rossi tak sendiri, di belakang menguntit 2 rider Yamaha  Monster Tech 3 yaitu Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, Dovizioso dan Crutchlow sempat bertarung sengit untuk mendapatkan posisi keempat, sementara itu saat Rossi berusaha memangkas jarak dengan Stoner, Rossi malah didahului 2 pembalap Yamaha Monster Tech 3,  hingga beberapa lap ketiga rider tersebut bertarung sengit untuk mendapatkan posisi ketiga.

Setelah balapan menyisakan 10 lap Cal Crutchlow terjatuh, sementara Rossi berhasil melewati Dovizioso dengan manuver cantik khas Rossi, namun karena terlibat pertarungan dengan 2 rider Yamaha Monster Tech 3 jarak Rossi dengan Stoner melebar.

Di lap-lap akhir Rossi benar-benar menunjukan mentalnya sebagai Juara Dunia 9 kali dengan memangkas jarak dengan Stoner yang sebenarnya cukup jauh. Hingga pada 2 lap terakhir Rossi berhasil menyalip Stoner untuk posisi kedua, namun Stoner tidak menyerah begitu saja tidak lama kemudian Stoner menyalip Rossi, pertarungan sengitpun terjadi. Pada lap terakhir Rossi akhirnya berhasil mempecundangi Stoner dan finish di urutan kedua, Rossi sepertinya tahu benar bagaimana menyuguhkan tontonan menarik dengan manuver-manuver cantik saat berduel dengan Dovizioso disusul kemudian Stoner.

Ini merupakan podium pertama Rossi musim ini, Valentino Rossi terakhir meraih podium di tempat yang sama di musim sebelumnya.  

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like This