Selasa, 29 Mei 2012

Cara Membuat Akun Email di Gmail


Di bawah ini akan dijelaskan panduan atau langkah-langkah lengkap bagaimana cara membuat email dari penyedia layanan email gratis gmail :

1. Langkah pertama ini tentunya membuka browser kamu dulu ya (misalnya IE atau internet explorer, Mozila Firefox, Google Chrome, atau opera, )… kemudian masukkan alamat situsnya yaitu www.mail.google.com pada kolom alamat atau address bar


  
sesaat kemudian akan muncul halaman gmail, pastikan halamannya seperti gambar di bawah ini



2. Perhatikan pada halaman sebelah kanan, jika nanti kamu sudah terdaftar dan ingin membuka email, maka masukkan username dan password kamu, lalu klik Sign in.

Tapi karena kamu belum mendaftar, dan belum mempunyai username dan password, silahkan klik saja tombol CREATE AN ACCOUNT yang berada pada bagian atas.

3. Setelah kamu klik  CREATE AN ACCOUNT atau Buat Account Baru, akan muncul halaman berisi formulir pendaftaran seperti pada gambar di bawah ini.



Jika sudah tampil seperti halaman di atas, silahkan masukkan data-data identitas diri kamu susuai kolom  yang telah disediakan.

Penjelasan pengisian :
a. untuk pengisian kolom ‘Mobile Phone dan Your Current Email Address’ dikosongkan saja tidak apa-apa, atau kalau mau bisa diisi dengan alamat email teman yang bisa dipercaya. 

b. Masukkan code capta pada kolom yang disediakan, maksudnya gmail meminta memasukkan code seperti itu adalah untuk menjaga keamanan server yahoo dari mesin spam. karena mesin spam tidak bisa membaca code capta, kecuali hanya manusia. jika code capta sulit dibaca, klik klah icon dua panah bengkok di sebelah kiri kode capta. maka nanti kode capta akan berubah menjadi bentuk yang lain. jika masih sulit, klik lagi sampai gampang dibaca.

4. Jika data pribadi kamu sudah diisi semua, klik pada Tombol Biru Bertuliskan (Next Step).  jika kolom isian formulir telah kamu isi dengan benar, maka sesaat kemudian, jendela konfirmasi akan muncul, seperti gambar di bawah ini.  Klik tombol Biru bertuliskan (Next Step), untuk melanjutkan proses selanjutnya.


5. Setelah kamu menekan tombol Next Step, maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan lihat tombol warna biru bertuliskan ( Continue to Gmail)



Selamat akun gmail kamu dah selesai....

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like This