Minggu, 20 Maret 2011

Rossi Mengaku Masih Sangat Terkendala Bahu

Losail - Faktor motor menjadi salah satu aspek yang menjadi kendala Valentino Rossi di Losail. Namun, faktor kondisi fisik ternyata berdampak lebih besar kepada aksinya.

Rossi tidak berhasil menjalani debut manis bersama Ducati setelah hanya finis di posisi tujuh dalam balapan perdana musim 2011 di Losail, Senin (21/3/2011) dinihari WIB.

Pembalap yang musim lalu membela panji Yamaha itu sebenarnya memulai dengan cukup baik. Start dari posisi sembilan, ia selama sesaat sempat menyodok ke posisi dua di tikungan pertama.

"Aku start dengan bagus dan itu adalah sebuah perasaan yang menyenangkan karena horsepower yang dimiliki motor ini sangat membantu," kata Rossi di Autosport.

Rossi sempat merasa bertarung untuk posisi empat masih memungkinkan. Namun, perjuangannya kemudian mengendur karena terganggu masalah nyeri di bahu.

"Aku membuat kesalahan di tikungan pertama, ini sangat disayangkan karena aku jadi terhambat di belakang (Hector) Barbera untuk beberapa lap. Kalau tidak, aku bisa saja lebih dekat ke (Marco) Simoncelli dan (Andrea) Dovizioso, karena ada satu periode di mana aku sempat berdekatan dengan mereka."

"Tapi aku tidak akan bisa mengalahkan mereka karena di akhir balapan aku tidak lagi bisa berkendara seperti biasanya. Aku tak merujuk kepada Ducati karena bahkan tahun lalu, usai bahuku cedera, aku mengalami masalah serupa di sesi-sesi akhir balapan, dan karena dua motor itu sangat berbeda, artinya masalah itu dikarenakan kondisi fisikku," papar Rossi.

Menyebut masalah fisik telah memainkan peranan besar dalam balapan di MotoGP Qatar, Rossi juga mengakui masih banyak hal yang perlu ditingkatkan di Ducati.

"Kami harus meningkatkan kinerja motor karena pembalap yang lain jelas sudah membuat langkah maju sejak tahun lalu," tegas Rossi.






Sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like This